Jumat, 19 Februari 2010

PReSeNSI 2010

pada bulan januari di penghujung bulan, tepatnya tanggal 31/01/2010, di pagi hari yang cerah usai Rutinan Pengajian Ahad wage di Pon.Pes Terpadu Al Kamal. di buka dengan meriah agenda tahunan santri se-ex karisidenan Kediri bahkan lebih luas cakupan santrinya itu. yakni PReSeNSI (Pekan Refleksi Seni & Kreasi Santri) tahun 2010. pembukaan tersebut di meriahkan oleh berbagai kreasi dan yel-yel santri yang begitu meriah dan semangat. di halaman SMP terpadu AL Kamal pada pukul 10.30 WIB itu ketua dewan markazi M. Nasichin AL Muiz S.HI, M.PdI itu mewakili pengasuh PPTA untuk memberikan sambutan sekaligus membuka agenda rutinan dalam rangka menyambut Taqriratul Lughah tahun 2009/2010. dengan membaca Basmalah bersama-sama dan memotong Balon Besar yang ada hadiah Uang tunai bagi yang menemukan tersebut, dibukalah dengan resmi PReSeNSI tahun 2010. berbagai kegiatan dan kreatifitas
...

di ikuti oleh para santri dari berbagai daerah, suku dan ras yang berbeda. termasuk di dalamnya perlombaan yang berkaitan dengan kecerdasan dan keilmuan yakni Pidato Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia; Debat Bahasa Inggris dan Arab; Baca Kitab Kuning; Cerdas cermat; Syarqil qur'an hingga Resensi Film. dan perlombaan yang berkaitan dengan olah raga antara lain: Volly Pa/Pi; Senam Santri; Sepak bola; tennis meja dan lain-lain.
dalam kesibukan santri sekaligus siswa di madrasah tersebut dalm menghadapi Ujian nasional namun mereka teta[ semangat dalam untun bersaing. para santri tersebut dikelompokkan menjadi 5 kelompok yaitu 1. ABS (Asosiation of Blitar Student) 2. HIKASARI (Himpunan Keluarga Santri Kediri), 3. ASIA (Al Kamal Student of Indonesian Assosiation), 4 IKSANTA City (Ikatan Santri Tulungagung City), 5. IKSANTA United (Ikatan Santri Tulungagung United). pada tahun ini untuk santri dari tulungagung di bagi menjadi dua kelompok, yakni City dan United. hal ini karena jumlah santri dari Tulungagung sangat banyak.
perlombaan tersebut adalah dalam rangka menumbuhkan bakat-bakat santri, serta merebutkan piala bergilir dari pengasuh. kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 1969 namun dulu dinamakan dengan PORSA (pekan olah raga santri). namun beberapa tahun sebelumnya sempat vakum karena berbagai alasan. pada tahun 2006 kegiatan ini dilanjutkan kembali dengan nama yang sama PORSA. selama dua tahun berurutan 2006-2007 piala tersebut menetap di bagian ABS, sayang sekali kurang satu pertandingan tersebut piala akan menetap, justru di ambil alih oleh IKSANTA. hal ini juga sama selama dua tahun sampek 2009 tetap di menangkan oleh IKSANTA. dan terakhir ini pada tahun 2010 dirembut oleh HIKASARI, dengan point 36 tidak jauh dari jumlah point IKSANTA City yaitu 33 point.
malam terakhir di isi dengan Inagurasi serta pembagian hadiah. dan keesokan harinya diselenggarakan DIKLAT FALAK yang diikuti oleh perwakilan siswa MTsN dan MAN yang sederajat se kecamatan wonodadi. Diklat tersebut di isi oleh M. Rizal Zakaria dan Hibatul Wafiroh dari Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar