Sabtu, 24 Oktober 2009

Laporan Kegiatan


REUNI IKATAN ALUMNI PONDOK PESANTREN TERPADU AL KAMAL BLITAR

(AHAD WAGE 18 Oktober 2009, menjadi hari yang spesial untuk seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal Blitar. Di hari yang juga bertepatan dengan tanggal 29 Syawal 1430 H tersebut diselenggarakan hajatan besar yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal (IKMAL). Pada hari itu, acara rutin pengajian umum ahad Wage,dipadu dengan acara reuni dan temu kangen para Alumni PPTA dari segala angkatan).
Beberapa rangkaian kegiatan dalam acara tersebut berlangsung dengan meriah, pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB di awali dengan rutinitas bulanan pengajian alumni dan juga masyarakat, pengajian ahad wage yang di awali dengan tahlil oleh KH. Zein Masrur BA, dan pengajian kitab Kifayatul Athkiya’ wa Minhajul Ashfiya’ yang di sampaikan oleh Al Ustadz Asmawi Mahfudz M.Ag sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu AL Kamal.

...

Rutinitas Ahad wage selesai pukul 07.30 WIB. Dengan bersalam salaman mereka meninggalkan lokasi syurfah sebagai majlis ta’lim ahad wage. Masyarakat kembali ke rumah masing-masing sedangkan para alumni khususnya Panitia mempersiapkan agenda untuk Acara Reuni.
Pengajian Umum dalam rangka reuni Ikatan Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal (IKMAL) dimulai dengan hiburan group shalawat yang yang juga termasuk alumni Al Kamal. Pukul 08.45 WIB group sholawat yang menghibur para alumni dan juga masyarakat sudah mulai mendendangkan lagu-lagu islami.
Ikatan Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal disingkat IKMAL, diketuai oleh alumni muda lulusan tahun 2006, yaitu Muhammad Mujib Ismail. Karena ikatan ini masih baru saja berdiri dan baru pertama kali ikatan alumni ini mengadakan reuni, dalam sambutannya ia menjelaskan tentang pentingnya sebuah komunitas alumni. Sebagai corong pondok pesantren dan juga produk yang konkret dari pada Pondok Pesantren Al Kamal Blitar. Dan juga berfungsi untuk memberikan kontribusi positif demi kemajuan Pondok Pesantren.
Telah banyak sekali produk nyata Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal ini, yang telah menjadi orang yang sukses hingga duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Hakim, Advokat, Dosen Universitas Ternama di Indonesia, hingga pengusaha yang sukses. Namun juga ada yang masih biasa-biasa saja. Di harapkan dengan adanya Ikatan Alumni ini, bisa mempererat tali silaturahmi dan juga bisa saling memberikan informasi positif maupun hubungan kerjasama untuk meningkatkan ekonomi antar alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal.
Reuni alumni ini berlangsung sangat meriah. Dihadiri oleh sekitar 750 undangan dan Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal. Reuni yang di rangkai dalam Halal bi Halal ini di hadiri oleh Kyai yang berkaliber nasional yaitu KH. ASADDUDIN MUDZAKIR dari kota Mojokerto. Dengan gaya dan karomahnya beliau memberikan pencerahan pada para tamu undangan juga alumni pondok pesantren terpadu Al Kamal.
Menambah suasana kemeriahannya lagi setelah do’a selesai diisi dengan hiburan yang di isi oleh sebagian santri dan juga alumni. Yang forum hiburan atau ngobrol bareng ini hanya diikuti oleh Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal. Hingga satu jam lebih tak terasa ngobrol bareng yang diisi oleh penasehat Alumni Gus H. Hafidz Luthfi S.Ag.
lihat sejarah pondok pesantren terpadu al kamal di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar